Di Atas Gunung Kapur

Image

Pagi yang cerah. Bibirku merona senyum. Sebentar lagi bertemu kawan-kawan lama SMA. Kami merencanakan untuk kumpul-kumpul, membahas pendakian ke Gunung Ciremai. Di samping itu, kami juga akan melakukan latihan hiking menuju Gunung Kapur, Ciampea-

Bogor hari ini. Bagi diriku, ini merupakan pertemuan sudah hampir 2.5 tahun tidak bertemu dengan dia. Menyisakan kenangan dan perasaan yang pernah ada kepadanya. Dan hingga kini masih ada. Dan tak akan pernah hilang rasanya. Entahlah, ku merasa senang melihatnya kembali. Meski kami sering sms-an, dengan gaya puitisku di sms. Hehe.

Hiking ke Gunung Kapur dimulai sekitar pukul 07.00 WIB. Beranggotakan, saya, Fahmi, Zikri, Muhi, Fariz, dan Ina. Aulia tidak hadir karena suatu alasan. Mungkin tidak bisa bangun pagi. Hehe. Melewati lapangan bola, kami berdoa terlebih dahulu. Selanjutnya memulai perjalanan melewati pohon-pohon dan mulai menanjak. Tanjakannya berbatu dan tidak licin.

Kami sempat bertemu dengan rombongan yang sedang turun gunung. Setelah berbasa-basi sedikit, kami melanjutkan perjalanan. Ternyata mereka habis tahun baruan di puncak sana. Kami juga sempat bertemu dengan pengelola perawatan gunung dan sempat memberikan biaya perawatan. Tidak sampai 30 menit kami mencapai dataran di ketinggian gunung. Istirahat sebentar. Dari ketinggian ini kami sudah bisa melihat pemandangan berupa pemukiman dan gunung.

Terus berjalan memanjat batuan berkarang atau berkapur. Kami tiba di puncak gunung. Dan lebih indah lagi pemandangannya. Pemukiman, pasar, sawah, kebun, jalan raya Leuwiliang-Bogor, Menara Masjid Al-Hurriyyah IPB, Gunung Gede-Pangrango dan Salak. Kami beristirahat sambil mengambil beberapa foto. Di pucak ternyata ada rombongan juga yang baru sampai di puncak. Mereka juga berfoto-foto dengan gaya anak muda zaman sekarang sambil memegang bendera Indonesia. J

Kami turun kembali dengan jalur yang sama dengan keberangkatan dan sempat bertemu dengan rombongan yang akan mendaki. Setelah itu, kami berkumpul di Rumah Fariz untuk membahas pendakian ke Gunung Ciremai.
Aulia akhirnya datang dan sempat membawa oleh-oleh. Makanan ringan. Pembahasan ini cukup alot, tapi berjalan lancar hingga menyepakati beberapa kesepakatan. Kita berangkat tanggal 24 Januari. Perlengkapan pribadi dan kelompok juga harus bawa.

Seperti itu perjalananku hari ini. Sungguh senang bertemu dengan kawan-kawan lama. Tapi lebih senang lagi bertemu dengan dia. Perempuan itu.