Kebahagiaan Yang Sejuk

Image

               Hari ini kota cerah. Nampaknya tidak akan turun hujan. Aku menunggu teman-teman di sebuah mall terkenal di kota ini. Siap untuk melakukan perjalanan cukup jauh ke daerah selatan kota. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya lengkap rombongan yang akan berangkat ke acara pernikahan salahsatu pembina kami.

Kami menunggu selama satu jam untuk berangkat bareng dengan rombongan lain di terminal bus. Ada empat rombongan dan salahsatunya rombonganku beserta teman-teman sewilayah pembinaan.

Tiba di lokasi pernikahan kami menikmati nasyid-nasyid yang didendangkan. Ternyata vokalisnya ada yang mirip dengan Mas Zenal, sopir rombongan beastudi. Selanjutnya, kami melakukan foto bersama dan mengucapkan selamat dan doa kepada Mas Fherdes untuk pernikahannya. Semoga sakinah, mawadah, wa rohmah. Aamiin.

Selepas dari lokasi pernikahan Mas Fherdes, kami melanjutkan perjalanan ke Situ Patengang. Sebuah danau wisata yang cukup ramai dikunjungi. Udaranya dingin dan pemandangan danau yang indah melengkapi perjalanan kami hari ini.

Di situ ini, tak lupa agenda utama kami yaitu pembinaan CGS dengan pemateri Mas Edi. Materi yang disampaikan tentang inovasi. Kami berdiskusi cukup lama tentang ini. Bagaimana beberapa dari kami mengemukakan inovasi-inovasi yang pernah dibuat. Bertanya kabar-kabar terbaru dari kami. Tentang rencana ke depan, kegiatan-kegiatan di kampus, nilai akademik, dan kabar keluarga.

Sorenya kami baru pulang menuju Bandung. Sepanjang perjalanan semuanya lelah, ada yang tertidur dan aku masih terjaga. Memikirkan sesuatu. Tentang rencana ke depan.

Ciwideuy, 16 Februari 2013